Pelajaran Grammar Yang Paling Sering Terlupakan

Apa Pelajaran Grammar yang terlupakan?


Pelajaran Grammar atau structure memang sering menjadi momok bagi siswa-siswi di sekolah-sekolah. Ternyata setelah belajar bahasa inggris secara intens dan serius, saya menemukan ada materi yang terlupakan ketika pemula ingin belajar bahasa inggris.

Saya bukan bermaksud untuk menjadi peng-kritik materi bahasa inggris yang sudah ada. Namun saya hanya ingin sharing dengan apa yang sudah saya alami ketika dulu belajar bahasa inggris. Dan semoga anda bisa mengambil manfaatnya.

Berikut adalah materi yang saya maksudkan. THE PART OF SPEECH “Bagian-bagian kata dalam bahasa inggris”. Kadang sebagai pemula, banyak orang yang langsung belajar tentang tenses, atau grammar yang lain. Sedangkan parts of speech mereka tidak mengetahuinya.

Langsung saja, Parts of speech terbagi menjadi 8 bagian yang terkumpul dalam P A N C A V I P.

Pronoun    : kata ganti contoh : I, You, they, we, she, he, it
Adjective  : kata sifat contoh : smart, beautiful, diligent, lazy, dll
Noun            : kata benda contoh : chair, wall, floor, table
Conjunction: kata penghubung contoh : and, when, but
Adverb          : kata keterangan contoh : here, there, yesterday
Verb                 : kata kerja contoh : go, eat, drink, blink
Interjection: kata seru contoh : Oh My God!, Watch Out! (Awas!)
Preposition : kata depan contoh : in, on, at

Semoga bermanfaat bagi temen-temen sekalian…:)
Silahkan temen2 tinggalkan komen dibawah artikel ini.

5 comments:

  1. benar itu banyak orang belajar bahasa inggris tingkat atas tapi lupakan akan dasarnya, ini yang menyebabkan tidak lancar dan semrawut.

    ReplyDelete
  2. aku tambah paham dengan belajar sedikit demi sedikit tentang grammar bahasa inggris.

    ReplyDelete
  3. salam kenal….
    senang bisa menemukan blog ini,membantu saya mengajarkan english buat si kecil….
    keep writing ya…

    ReplyDelete
  4. aku sudah bisa berbicara bahasa inggris, horee...

    ReplyDelete
  5. mulai sekarang aku mau mencintai bahasa inggris. biar bisa sekolah ke luar negeri.

    ReplyDelete